Tempat Makan Private di Roof Park Bogor

Sebelum memasuki bulan Ramadhan, gua memutuskan me-review untuk terakhir kalinya di bulan ini. Pilihan bahan review kali ini adalah ROOF PARK CAFE & RESTAURANT. Pertama kali gua tau tempat ini adalah ketika official instagram mereka melakukan “love” pada foto-foto instagram gua, dan gua baru tau ternyata ada café di atas FO daerah Pajajaran Bogor. Kalau dilihat dari lokasinya mungkin orang-orang rada bingung, termasuk gua salah satunya.

Jujur yaa, pertama kali kesini gua tidak dapat tempat karena semua tempat sudah di booking. Memang tempatnya termasuk kecil untuk ukuran Resto dengan suasana yang super nyaman. Resto ini termasuk resto yang unik, banyak tempat yang bisa dijadikan ajang befoto ria. Gua pun naksir untuk memotret taman di Roof Park tersebut, tapi sayang gua tidak mendapatkan izin dari salah satu pegawainya untuk memotret interior di resto tersebut. Entah alasannya kenapa, karena menurut gua dengan foto-foto yang gua ambil dan diceritakan di dalam blog akan membuat resto tersebut banyak yang mengunjunginya bukan? Toh gua tidak mengambil daerah-daerah yang sensitive, hanya beberapa bagian yang unik saja seperti taman di Roof Park ini. Sangat disayangkan sekali dan baru kali ini gua 'tidak diperbolehkan' mengambil foto di dalam tempat makan karena selama ini gua selalu baik-baik saja dalam mengambil foto interior. Skip lah yaa bagian yang tidak mengenakkan ini hahaha

Gua pun melakukan order dengan menu, Tahu Bumbu Rujak, Nasi Goreng Basil, Bockwurst with Cheese Friter, Bitte Ballen, Peach Lemonade, Mango Lasi dan pencuci mulutnya adalah Ice Cream Cake.


  • Tahu Bumbu Rujak – 25k
Tetiba keinget tahu yang biasa gua suka pesan di Leko daerah Tebet, Jakarta. Tahunya lembut banget dan super nyammi. Saya pikir tahu yang ini bakal menyerupai dengan tahu yang di Leko, tapi ternyata beda hahaha. Jujur, untuk rasa tahu ini sih biasa aja tapi ketika gua mengicipnya dengan bumbu rujak. Rasanya jadi lebih sedikit unik, bumbu rujaknya pun lumayan pedas tapi enak 😋😋
all credit belongs to @noshiroyuki


all credit belongs to @noshiroyuki

    • Nasi Goreng Basil – 47k
    Pertama kali ngerasain makanan berbumbu basil itu pas gua makan di Bubble Gemuk (ah, saya belum bikin reviewnya yak =3=a). Dan itu bikin nagih !! Sama halnya dengan nasi goreng basil ini, rasanya enak banget dengan bumbu basil ditambah kacang polong dan sosis. Porsinya yang banyak pun bikin saya makin kegirangan .. Kenyang loh ini dan rasanya enak. Suer !
    all credit belongs to @noshiroyuki

    all credit belongs to @noshiroyuki
       
    • Bockwurst with Cheese Friter – 44k
    Hmm, rasa dari saus bolognaise ini jujur gua kurang suka karena seperti saus buatan (tapi semoga saja saya salah). Sedangkan kejunya juga kurang enak.. Menurut suami gua sih, dia nyesel melakukan order dengan menu ini. Jauh lebih wort it untuk memesan Nasi Goreng Basil ^^v
    all credit belongs to @noshiroyuki

      • Bitte Ballen – 25k
      Jadi ini berupa kentang dalam bentuk bola-bola kecil dan di dalamnya terdapat keju. Rasa kentang yang padat dan keju di dalamnya membuat kita yang makan jadi semakin cepat kenyang. Hahaha, karena dasarnya gua udah kenyang dengan Nasi Goreng Basil, jadi pas makan ini cuma bisa 2 bola-bola kentang aja. Menurut gua, cemilan ini layak di coba walaupun masih banyak menu cemilan lain yang jauh lebih menggiurkan dibanding ini yaa 😜😜
      all credit belongs to @noshiroyuki

        • Peach Lemonade & Mango Lasi – 30k & 30k
        Maaf karena berbagai hal, gua jadi gak bisa mengambil gambar dari minuman Peach Lemonade ini. Jadi minuman ini berisi soda yang dicampur dengan sirup lemon, dan di dalamnya terdapat potongan peach. Rasanya seger sekaligus sedikit kecut-kecut manis, peachnya membuat kita yang minum jadi lebih seger. Sedangkan Mango Lasi ini berisi minuman susu, ditambah sirup manga dan ice cream vanilla kalau tidak salah. Gua suka banget dengan rasa minuman Mango Lasi ini, karena emang dasarnya aku pecinta susu, mangga dan ice cream XD
        • Ice Cream Cake – 35k
        Gua awalnya bukan memilih menu ini, tapi karena kebanyakan menu dessert yang gua mau malah kosong jadi terpaksa milih Ice Cream Cake. Rasa Ice Cream-nya biasa aja ya dan tidak begitu menonjol. Tapi untuk sekedar pencuci mulut, gua rasa menu dessert ini layak saja untuk dicoba. Ada tiga lapisan ice cream di dalam dessert ini yaitu, vanilla, cokelat, dan strawberry sedangkan di bagian bawah terdapat lapisan kue semacam kue cokelat atau brownies yaa? Nyamm~
        all credit belongs to @noshiroyuki

        Over all, dari semua yang gua rasain di Resto Roof Park ini cukup memuaskan. Tempat yang nyaman apabila kamu-kamu yang lagi pengen nyari tempat hangout, tempat party semacam celebrate your engagement, your birthday or sekedar kumpul-kumpul dengan sanak family. Tempat yang menurut gua begitu private (satu lantai saja) sehingga memungkinkan kamu-kamu yang ada rencana mau makan disini malah putar balik atau masuk daftar waiting list. Jadi, sebaiknya melakukan booking terlebih dahulu atau datang lebih cepat. Interior disini pun menarik membuat kita jadi merasa nyaman dan juga seperti berada di rumah sendiri. Banyak spot-spot yang bisa dijadikan ajang bernarsis ria, bahkan sangat cocok untuk kamu-kamu yang hobbi masukin foto di dalam instagram. Service yang diberikan pun termasuk bagus yaa, mereka cepat dalam merespon ketika kita melakukan order atau pun ketika mereka menyajikan makanan yang diorder. Hanya saja untuk makanan, sebaiknya kalian lebih memilih-milih menu makanannya. Gua tidak mengatakan makanan disini tidak enak, karena gua sendiri sangat puas dengan Nasi Goreng Basilnya tapi mungkin ada beberapa menu yang tidak cocok di lidah kita. Saran gua adalah pilih menu semacam Nasi Goreng atau menu local lainnya XD. Dan hati-hati kalau mau narsis, ntar gak dibolehin lagi >__<v

        Anyway, I didn’t have a chance to take pictures of the interior in this resto. So, if you want to know the interior and the food pictures, you can go to the official instagram of Roof Park Bogor @instagramroofpark. Thank you.


        Range Price:
        25k ~ 250k

        Location:
        Lt. 3 RAJA FO Bogor, Jl Padjadjaran No. 3, Babakan, Bogor Tengah, Babakan, Bogor, Jawa Barat 16128, Indonesia

        Rate: 
        💗💗💔



        6 komentar:

        1. Sayang ya ga bisa foto2 tamannya... Saya penasaran sama tahu bumbu rujaknya...

          BalasHapus
          Balasan
          1. Iyah mba padahal tamannya lucu :'(. Wah mba, itu seger loh bumbu rujaknya :)

            Hapus
        2. Aduh kenapa ga dibolehin ya foto2nya... padahal kalau tempatnya instagramable gitu kan kalau kita foto2 bisa buat promo juga ya. Orang2 pada nanya "Eh itu di mana? Sepertinya asyik" trus kita nyebutin tempatnya. Eh saya kok ngebahas bagian yg ga dibolehin itu sih. Hehehe...

          BalasHapus
          Balasan
          1. Hehehe, iyah mba bener.. Aset juga buat mereka, karena jadi banyak yang mau dateng. Tapi mungkin mereka punya alasan sendiri yaa ^^a

            Hapus
        3. Lah aku baru tahu kalau berada di tempat makan gak boleh difoto, apa jangan-jangan takut diimitasi sama tempat lain? duh sayang banget ya...padahal gambar mampu menjadi ajang promosi juga loh. Nasi goreng basil, aku belum pernah coba Mbak, kepingin euy

          BalasHapus
        4. Nasi goreng kalau dikasih oregano atau basil memang enak banget sih. Bockwurst itu semacam sosis campur nugget ya, mba? Sayangnya terlalu banyak larangannya juga ya, haha... Cuma saya kalau ke resto lebih foto2 makanan aja sih, malas narsis, haha...

          BalasHapus

        Instagram