Resto Sushi di Bogor, Midori

Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 27 April 2017 gua ngeliat info di instagram mba Sefa Firdaus yang berisi tentang give away. Event ini diadakan oleh Mba Winda dan hadiahnya pun enggak tanggung-tanggung. Voucher belanja di @decorprops_jkt senilai Rp. 1,000,000,- dan props-props cantik dari @keukenary. Syaratnya hanya melampirkan hasil foto makanan yang belum pernah di post dan beberapa hashtag yang sudah ditentukan. Bagi gua yang sedang asik-asiknya di dunia photography makanan, itu adalah kesempatan terbaik untuk mengasah skill photo gua dan tentunya kalau dapat hadiahnya jadi bisa nambahin style dalam memotret makanannya kan? 😂

Salah satu persyaratan dari mba Winda adalah melampirkan maksimal dua foto tentang food, terserah jenis makanannya apa saja yang penting adalah "makanan". Untuk foto ke dua, gua rada kesusahan untuk nyari objek. Stok foto di dalam hape ku pun apa adanya dan banyak kekurangannya, seperti background yang berantakan atau pun hasil photo yang gak fokus dan tanpa 'tema'. Akhirnya setelah mempertimbangkan beberapa hal, dimana gua termasuk newbie dalam bidang "food photography" dan kurangnya bahan props yang bisa digunakan sehingga gua pun memutuskan untuk mencari tempat makan kece 'plus' sebagai bahan review di blog gua. Hahaha, sambil menyelam minum air yaa pribahasanya 😂

Pilihan pertama jatuh pada Mozza Bistro di Bogor, tapi setelah melihat pencahayaannya, dan kondisi resto yang termasuk ramai gua pun mengurungkan niat makan disitu. Kebetulan pada saat itu gua udah lapar banget dan tetiba pengen makan sushi, yang akhirnya option terakhir adalah di MIDORI JAPANESE RESTO.

Resto ini seperti rumah besar dan ketika masuk ke dalam, kita disajikan dengan suasana redup dan nuansa yang tenang. Tempat yang menurutku pas untuk makan bersama keluarga atau menikmati sajian sushi dengan teman-teman. Pencahayaan disini pun cukup bagus, sehingga bagi food photographer akan merasa nyaman untuk mengambil gambar tersebut.

all credit belongs to @noshiroyuki



all credit belongs to @noshiroyuki

Gua pun melakukan order dengan pilihan menu Spicy Tako Yaki Roll, Hana Shake Maki, Fuji Roll, Shitake Tare, Apple Blossom dan Strawberry Mint Soda.

  • Spicy Tako Yaki Roll - 32k
Gurita pedes nama Indonesianya, dimana si gurita dikasih bumbu pedes yang bakan bikin gua sedikit "hah.. hah.. pedes". Gua suka rasa pedes dari Spicy Tako Yaki Roll ini, selain pedes tapi gak pedes-pedes banget rasa timun di dalamnya membuat kita yang makan seolah-olah minum air dingin. Setelah makan pedes-pedes lalu minum air dingin itu rasanya seger banget kan? Nyaam~
  • Hana Shake Maki - 64k
Ketika makan sushi yang paling utama untuk memilih makanan yang akan di santap bagi gua adalah "telur ikan dan salmon". Karena gua suka banget dengan telur ikan dan salmon, rasanya meletus-letus di mulut dan empuk-empuk dingin. Untuk Hana Shake Maki ini bisa gua bilang enak banget, karena rasa dari telur dan salmonnya seger. Gua biasa makan di resto sushi tempat lain tapi telur ikannya terasa pahit sedikit. Entah itu apaan yaa, yang pasti ketika gua makan yang ini gak ada rasa pahitnya sehingga ngebuat gua betah untuk makan lagi dan lagi dan lagi sampai habis.
all credit belongs to @noshiroyuki
  • Fuji Roll - 82k
Kalau Hana Shake Maki paduan antara telur ikan dan salmon, sedangkan yang ini hanya salmonnya saja. Ada satu sushi yang menggunakan udang, tapi karena gua alergi udang akhirnya suami yang makan bagian sushi itu. Seperti yang gua bilang tadi, rasa salmon disini benar-benar seger. Gua rasa pecinta sushi pasti tau cara membedakan rasa salmon seger dan enggak. Rasa dingin sekaligus empuk yang menjadi satu bikin gua gak pengen berhenti ngunyah. Sayangnya harga untuk sushi ini terbilang mahal untuk kantong gua hiks hiks
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Shitake Tare - 32k
Nah ini, jamur shitake yang menjadi favorite kita berdua. Gua berdua adalah pecinta jamur, setiap mampir ke tempat resto pasti kita ngincar menu jamur. Ada dua tempat yang menyajikan menu jamur kesukaan gua, yang pertama adalah Humming Bird di Jakarta dan yang ke dua adalah Midori Japanese Resto Bogor. Rasa juicy dan wangi dari jamur itu begitu kerasa, lembut dan berair ketika digigit sehingga gua seperti sedang memakan jelly-jelly. Aroma jamurnya pun sedap, ahh pengen makan ini lagi 😢😢. Oh iya, photo pertama untuk jamur ini adalah photo yang aku submit untuk give away mba Winda. Berharap menang, walaupun kemungkinannya kecil.. Yaiyalah, hasil foto yang lainnya pada bagus-bagus hiks.
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

  • Apple Blossom & Strawberry Mint Soda - 38k & 38k
Varian minuman di resto ini termasuk banyak, ada jus buah dan sebagainya. Gua memilih untuk nyoba Strawberry Mint Soda dan suami memesan Apple Blossom. Sebenarnya menu minuman kita gak bakal jauh-jauh dari resto sebelumnya, seperti gua yang selalu memilih minuman strawberry atau suami yang doyan dengan rasa lemon dan jeruk nipis *yaiks, aku gak suka minuman asem*. Untuk Strawberry Mint Sodanya gua suka banget, di dalamnya dikasih daun mint dan strawberry, dengan rasa soda yang dikombinasikan dengan sirup strawberry jadi semakin seger untuk diminum. Begitu juga dengan Apple Blossom, dimana lemon dan jeruk nipis dijadikan satu, irisan apel dan daun mint membuat rasa kecut-kecut seger. Maaf, jujur aku kurang suka dengan rasa kecut atau asem tapi bagi kalian yang suka dengan rasa kecut dan asem bolehlah dicoba ^^
all credit belongs to @noshiroyuki

Overall, dari semua yang gua rasain disini termasuk TOP banget. "Kenapa ?" Dari interiornya yang nyaman, pelayanannya yang ramah bahkan ketika kita melakukan order tinggal mencet tombol (anaknya norak, biasa manggil pake angkat tangan), sushinya pun ajib dah seger banget. Gua sampe berkali-kali ngomong ke suami kalo sushi disini enak, enak dan bener-bener enak. Telur ikannya, salmonnya, guritanya, jamur shitakenya .. aduh, andai saja price listnya tidak semahal itu hahaha. Ada harga ada kualitas yaa ^^a tapi gua rasa harganya masih reasonable. Anyway, if you are sushi lover so I recommend this place for you with the high price too. Terima kasih sudah mampir 💟


Price Range:
35k ~ 200k
Please check this link to view the other menu and price list

Location:
Jl. Padjadjaran No.53, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153, Indonesia

💗💗💗💗💗 



15 komentar:

  1. shitake tarenya kayaanya enaak bangett ya mbaa...

    BalasHapus
  2. Pas nih anakku suka makan sushi. Makannya lagi lagi bikin lapar mba. Hahhahaa

    BalasHapus
  3. kok aku salah fokus sama strawberry mint sodanya yaaaa... kayanya segerrr banget. sayang di bogor euy... jauh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyah mba, yang strawberry emang seger banget. Sayang gelasnya kecil, kalo gede kayanya lebih puas lagi

      Hapus
  4. Yang shitake tare itu saya baru lihat. Rasanya di sushi resto saya kadang makan, enggak ada menu ini. Dari sisi harga masih middle level ya, di bawah 50 ribu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaa sedikit mahal sih mba kalo untuk di daerah bogor. Tapi memang rasanya enyak jadi worth it yaa

      Hapus
  5. ini midori yg di pajajaran ya mba? penasaran ama takoyakinya deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba, yang di pajajaran.. Aku juga belum icip semua menu disana nih

      Hapus
  6. Fuji rollnya menggoda iman banget. Pengen langsung dilep itu..

    Hmmm menunya bener-bener Japanese banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba, nyes banget.. Jenisnya juga macem-macem

      Hapus
  7. Shushiiiiii.... Saya sukak saya sukak...

    BalasHapus

Instagram