Bola Cokelat di De Cafe Rooftop Bogor

Gua penasaran dengan salah satu cafe di Bogor yang menawarkan suasana taman di atas atap. Tapi dasarnya gua masih amatiran yang akhirnya malah menikmati makanannya di dalam ruangan. Mikir dua kali sih kalau mau makan di atas atap, salah satunya adalah takut kepanasan karena cuaca di Bogor lagi panas mau hujan gitu. Tau kan suasananya seperti apa ? Yang panasnya terik banget dan tiba-tiba mendung lalu hujan gede =____=a. Dan ke dua karena gua alergi dengan rokok, khawatir kalau makan di atas atap dan luaran gitu jadi banyak yang ngerokok. Toh biasanya tempat yang kebuka termasuk ke smoking area. Tapi sebenarnya di dalam lubuk hati gua yang paling dalam, gua merasa bodoh dan kecewa tidak menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin 😢😢

"Eh gua lagi ngomongin cafe apa sih ?" 

DE CAFE ROOFTOP GARDEN adalah salah satu tempat makan di Bogor yang bersuasana taman di atas atap. Dari awal masuk gua sudah disajikan suasana alam seperti pohon buatan dan tanaman hias yang berada disekitar situ. Hingga akhirnya gua pun berada di lantai 2 dan memilih tempat duduk di dekat jendela. Suasana yang disajikan memang bernuansa alam, banyak tempat unik yang bisa dijadikan spot ber-selfie ria. Bahkan ada juga yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pesta lajang sahabatnya 😲😲
all credit belongs to @noshiroyuki



all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

Setelah pusing memilih menu makanan, gua pun melakukan order dengan pilihan Pepperoni Pizza, Tortilla Chips, Choco Ball, Tiramisu Cake, Lychee Tea dan satu minuman lagi yang entah namanya apa (billnya hilang).

  • Pepperoni Pizza - 52k
Awalnya gua begitu terpana dengan pizza dari cafe ini karena ketika gua kepoin di instagram officialnya, pizza yang disajikan itu tebal dan penuh dengan keju. Gua pikir, wah rasanya sepertinya bakal ngalahin si rumah pohon ih. Tetapi, ketika pizza itu disajikan gua ngerasa sedikit kecewa. Rasanya memang enak, terutama paprikanya nya tapi masih kurang greget sih. Menurutku kejunya kurang banyak karena ketika gua lihat di instagramnya seperti banyaaak banget. Apa gua salah milih ya ?
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki
  • Tortilla Chips - 32.9k
Menu yang ini termasuk recommended untuk dicoba karena rasanya yang super enak. Chips-nya yang krunci ditambah dengan saos salsa mangga yang bikin seger, atau pun rasa pedas ketika gua makan dengan saos bolognaise.
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

  • Choco Ball - 35.9k
Choco ball adalah menu terbaru dari dessert di cafe ini, dimana es krim dan brownies disajikan dalam keadaan yang tertutup dengan bola cokelat. Lalu bola cokelat tersebut disiram oleh cokelat panas sampai meleleh dan terlihatlah isi di dalam bola cokelatnya. Bagi orang yang menyukai cokelat mungkin kalian bisa mencoba icip-icip manis dessert ini, tapi bagi kalian yang kurang suka dengan cokelat lebih baik mencari sasaran pencuci mulut yang lain. Rasa cokelatnya begitu kental dan manis, sehingga gua yang icip pun ngerasa kemanisan. Tapi ketika gua menggabungkan dengan buah-buah disekitarnya, rasa cokelat terasa jadi lebih seger. Hal yang paling gua suka adalah ketika gua memecahkan cokelat itu menggunakan siraman hot chocolate .. 😋😋😋
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki


  • Tiramisu Cake - 35.9k 
Sebenarnya laki gua rada nyesel untuk milih menu ini, karena rasanya yang seperti sudah lama dalam freezer. Rasanya memang standar saja, seperti 'tiramisu cake' dan gua pun kurang tertarik untuk mengicip menu ini. Gua lebih tertarik dengan menu Choco Lava Cake yang super unik 😁
all credit belongs to @noshiroyuki

  •  Lychee Tea & satu minuman lagi yang entah namanya apa - xxk
Singkat aja yaa, karena gua terbiasa minum dengan menu Lychee tea dan minuman yang satu lagi gua lupa namanya apa karena bill nya sudah keburu dibuang. Sebenarnya pilihan menu minuman disini termasuk banyak variasinya, hanya saja gua yang sudah keburu pengen minum lychee tea jadilah pesen minumannya dengan tema "minuman biasa" 😄😓
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

Overall dari keseluruhan cafe ini bisa dibilang recommended. Tetapi, bagi kalian yang pengen makan di tempat yang luas atau punya anak-anak yang lagi sukanya lari-lari, gua rasa ini bukan tempat yang pas buat kalian deh. Tempat ini lebih cocoknya untuk para remaja, para pekerja yang sedang mau kumpul dengan gengs, atau pun keluarga yang mana semua anggota keluarganya sudah besar dan tidak membawa anak kecil yang lagi doyannya lari-lari, karena ruangannya termasuk kecil yaa jadi kurang pas rasanya kalau ada anak kecil lari-lari kesana kemari di cafe ini. Cafe ini pun bisa dibilang eye catching, bahkan pas untuk dijadikan tempat berfoto-foto ria. Banyak sisi di cafe ini yang unik sehingga bagi kalian yang suka makan sambil bernarsis ria dengan si tongsis, silahkan datang ke tempat ini.. dijamin kece dah hasil foto kalian dan penuh like di instagram 👍👍. Pelayanannya pun sangat ramah, mereka tidak segan untuk bertanya ke kita dan cepat dalam melayani. Mungkin pada saat itu gak hectic juga kali yaa? 😎 Dan yang paling utamanya adalah, Choco Ball sensasi memecah bola cokelat dengan hot chocolate 😁



Range Price:
35k ~ 200k

Location:
Gang Mesjid, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16142, Indonesia

💗💗💗 


3 komentar:

  1. aaaak aku malah gagal fokus ke pizzanya .. menggiurkan banget

    BalasHapus
  2. Choco Ball tuh ngetrend banget mba. Selalu lihat tapi belum pernah mencoba. Wah lihat harganya beneran bikin lapar :)

    BalasHapus
  3. Wah unik ya yang chocoball ini. Coklat lelehnya mesti bener2 panas ya biar bisa hancur choco cover-nya.

    BalasHapus

Instagram