Liberica Coffee saingannya BucksBintang ?

Beberapa bulan lalu, gua udah lupa tepatnya tanggal berapa. Alhamdulillah gua dapat rejeki voucher 150k untuk makan di salah satu cafe kopi yang menyediakan beberapa menu lainnya untuk disantap, tepatnya nama cafenya adalah "LIBERICA COFFEE".

Beberapa outlet cafe coffee ini tersebar di daerah Jakarta, dan gua mengunjunginya di daerah Jakarta Selatan yaitu SQ Dome, karena kebetulan voucher free meals-nya hanya berlaku untuk di dalam SQ Dome saja ^^

SQ Dome salah satu bangunan kantor yang memiliki banyak tempat makan, layaknya salah satu mall di Jakarta


Gua gak perlu ngebahas SQ Dome-nya kali yaa, lebih ke fokus makanannya aja karena memang di SQ Dome gua gak boleh motret sembarangan. Apalagi menggunakan kamera digital, mereka membolehkan kita mengambil gambar tetapi harus menggunakan kamera hape. Yah, alasannya karena mereka takut hasil jepretan yang saya ambil diperjual-belikan melalui situs penjual foto. Skip~

Di dalam SQ Dome ini terdapat banyak sekali tempat makan, gua pun hampir gak nyangka aja kalo SQ Dome merupakan perkantoran yang di dalamnya difasilitasi tempat makan. Gak ada yang namanya warteg, jadi kalau mau hemat kerja disini lebih baik bawa bekal yaa. Tapi mana tahan sih ketika kita cuma makan bekal, dan yang lainnya makan-makanan enak 😊 (Lah kok gua malah bahas SQ Dome)

all credit belongs to @noshiroyuki


all credit belongs to @noshiroyuki

Lokasi dari LIBERICA COFFEE ini sendiri terletak di lantai Ground, lokasinya yang berada dipinggir kolam ikan semakin membuat gua betah nongkrong disitu. Hanya saja kalau kondisinya yang super panas lebih baik makan di dalam aja ^^

Salah satu cafe coffee yang menyediakan berbagai menu selain kopi

Gua pun melakukan order dengan menu, Cheese Burger, Fish & Chips, Caramel Cookies, Iced Lychee Tea, dan Liberica Cheese Cake.

  • Cheese Burger - 73k
Ini adalah pesanan suami gua, karena gua udah terlalu sering makan BK jadi kaya berasa "hmm". Overall gua suka dengan rasa dagingnya yang memang sepertinya mereka buat sendiri yaa ditambah dengan kejunya yang super meleleh dan sayur mayur di dalamnya, tapi karena gua udah terlalu sering makan Burger jadi kaya "apa nilai plusnya ?" selain dalam porsi yang besar tentunya ^^a

all credit belongs to @noshiroyuki

  • Fish & Chips - 64k
Kalau ini adalah pesanan gua dan karena memang gua sendiri yang menyantapnya jadi gua lebih gampang untuk mendeskripsikan kaya gimana sih rasanya ? Kebanyakan fish & chips itu dalam penyajiannya rasa anyir ikannya masih suka kecium dan berminyak. Tapi kali ini enggak, gua suka dengan krispi dari lapisan tepung di ikannya dan ikannya sendiri gak bikin bau amis >__<a Ditambah dengan saladnya yang bikin gua fresh setelah makan yang kering-kering 😋
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Caramel Cookies - 52k
Gua paling suka minuman ini walaupun ini adalah pesanan suami gua. Rasa caramel ditambah dengan pop corn caramel itu lezat banget, minum sambil ngemil pop corn caramel itu enak banget saking enaknya gua gak sadar itu bukan minuman gua. Sayangnya gua gak bisa menikmatinya hingga tetes terakhir, nasib gua yang salah milih minuman hiks
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Iced Lychee Tea - 41k
Iced lychee tea yang biasa saja, karena saya suka yang biasa-biasa saja. Haha padahal gua lagi menghemat budget untuk pengeluaran bulan ini alhasil harus memesan minuman yang murahmeriah walaupun ini tidak ^^a
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Liberica Cheesecake - 41k
Awalnya pesanan dessert-nya bukan jatuh pada cheesecake, tapi karena sudah habis menu yang gua pengen jadi terpaksa gua milih menu ini. Ketika pertama kali gua icip dessert ini, yang terpikir adalah "kok ada rasa kayu manisnya ?". Dan ternyata benar, cheese cake satu ini dipadukan dengan lapisan kayu manis. Lebih tepatnya dibagian dasarnya.. cukup unik karena biasanya ketika gua makan cheese cake yang dirasa adalah sekumpulan keju di dalam mulut. Tapi kali ini enggak dan tetap gak nyangka rasanya cukup enak dan bikin mulut ini terus mengunyah ^^

all credit belongs to @noshiroyuki


Overall, dari semua yang gua rasain disini cukup bikin kantong kering dan perut kenyang. Memang harganya menurut gua agak mahal, apa terlalu mahal ? Dengan beberapa menu yang menurut gua "kayanya bisa kurang deh harganya", tapi dibandingkan dengan kondisi kota Jakarta yang bisa dibilang mayoritas 'manusia berduid', ditambah dengan rasa makanannya yang cukup bikin perut minta lagi karena enak di lidah. Jadi gua rasa harganya cukup reasonable ^^a. Tapi bagi kalian yang tinggal di Bogor, gua rasa lebih baik mempertimbangkan tempat lain deh karena dengan budget segitu kayanya kalian bisa menikmati makanan yang jauh lebih enak lagi dengan porsinya yang lebih banyak lagi. Apalagi di kota Bogor yang hampir semua harganya mureh-mureh ^^v

Untuk lingkungannya sendiri, menurut gua emang dikhususkan untuk orang kantoran karena letaknya yang berada di dalam SQ Dome tentunya. Tapi kalo kalian bawa anak dan makan disini, gua rasa enak-enak aja apalagi mereka menyediakan menu dessert yang cukup beragam. Wah anak-anak pasti suka, cuma emaknya paling bingung kalo tiap slice dessert keluar 41k. Beda sih kalo emaknya banyak duid ehe >__<v

Makanannya pun cukup memuaskan dengan menu yang beragam dan porsinya yang super bikin kenyang. Gua rasa tempat ini cukup recommended buat bule-bule tajir yang gak mau ribet atau pusing nyari makan ala barat karena mungkin lidahnya kurang cocok dengan makanan indonesia yaitu warteg ^^


Location:
South Quarter, Lantai Ground, Jl. R.A. Kartini Kav. 8, Lebak Bulus, Jakarta

Price Range:
250k - 500k

13 komentar:

  1. pengen nyobain cheese cakenya euy :) so yummy keliatannya

    BalasHapus
  2. Walaupun fotonya diambil pake kamera smartphone, tapi keren keren lho.

    Sayang, tempatnya lumayan mahal ya. Bikin ngerasa perlu mikir beberapa kali untuk ke sana saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cha, ini ambilnya pake mirrorless kok. Yang gak boleh cuman interior di gedungnya hehehe

      untuk range harga di Bogor emang mihil bingitsss

      Hapus
  3. Hahah... takut fotonya dijual, wokehhh skip. Burgernya cukup tinggi juga ya dan kayaknya bikin kenyang juga. Unik juga ya ada minuman yang di atasnya pakai pop corn. Menunya memang lebih ke western ya, harganya pun cukup wow. Tapi lokasi dan makanannya ya cukup sebanding lah :D

    BalasHapus
  4. pernah satu kali ke liberica yg di Citos. Cakep buat foto2 makanan :D suka sama ice lychee yg rasanya ya si leci aja. Seger gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah mba yang di Citos. Kalo di Citos aku biasanya makan di fat bubble hehe, soalnya dulu yang di Tebet masih kurang sreg tempatnya.. Kapan-kapan mampir di Liberica Citos deh

      Hapus
  5. Di Makassar juga ada Liberica, tapi kurang sreg aku ama kopi dan tempatnya. Terlalu kaku menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya mba ? Mungkin memang diperuntukan orang-orang kantoran kali yaa

      Hapus
  6. So yummy banget nih mba. Harga minumannya lumayan mahal juga ya mba

    BalasHapus
  7. Liberica ini emang enak, tapi mahal hahahaha. Tahan-tahan diri buat mampir ke sana >.<

    BalasHapus

Instagram