Makan Hemat di @DESANGUAN

DE'SANGUAN apa sih ? Coba deh search di instagram dan ketikkan 'desanguan' maka akan tampil profil instagram dari DE'SANGUAN. DE'SANGUAN adalah salah satu nama dari account instagram yang menjual makanan dengan menu Beef Yakiniku, Chicken Crunchy dan Chicken Crunchy Sambal Matah (new menu). Bisa dibilang bisnis ini baru digelutin, tapi mereka sudah punya banyak costumer loh walaupun pengiriman hanya di Bogor saja. WOW👏

"Kok gua bisa tau ?" 

Pemilik dari bisnis ini adalah teman gua, gua pun gak tau kalau dia ngebuka bisnis di bidang makanan. Karena selama ini gua gak pernah ngeliat instagram dia mempromosikan makanan, dan ternyata doi baru membuka bisnis ini ^^

Gua termasuk orang yang sangat kagum dengan para pembisnis. "Kenapa ?" Mereka hebat, mereka berani rugi karena jujur kita gak tau bagaimana bisnis ini dimasa depan. Bisa jadi baru setengah jalan karena kita gak kuat mental dan gak konsisten dengan rencana awal kita, lalu bisnisnya hilang alias gulung tikar. Bagaimana mereka membuka ide-ide baru dengan mempertahankan satu hal yang menjadi identitas diri dari bisnis itu. Itu susah loh.. Seperti halnya di kota Bogor, sangat benyak resto-resto baru dan unik disini. Bisa gua bilang, perkembangan bisnis makanan di Bogor itu lebih pesat dibanding kota lainnya (hasil pemantauan aja yaa). Dan ternyata banyak juga bisnis yang belum lama dibuka udah gulung tikar.

Okey balik ke topik. Gua pun melakukan order dengan menu, 2 Beef Yakiniku, 1 Chicken Crunchy dan 1 Chicken Crunchy Sambal Matah (repeat order di hari yang berbeda karena mau nyobain menu baru).

all credits belongs to @noshiroyuki

  • Beef Yakiniku -- 15k
Gua pengalaman ngebuat Beef Yakiniku, tapi jujur selama ini gua masih belum bisa bikin beef yang lembut dan nyess banget ketika di gigit. Beef disini nyeees banget dan rasanya pun PASS, berbeda sekali dengan buatan gua hiks 😢. Hanya saja gua menyayangkan dagingnya yang berasa porsinya sedikit kan aku masih pengen ngegadoin dagingnya huwee X(
all credits belongs to @noshiroyuki

all credits belongs to @noshiroyuki

  • Chicken Crunchy -- 15k
Daging ayam ini dilapisi oleh tepung, dibalur dengan saos dan mayonaise. Rasanya kremes-kremes antara crunchy dan sedikit empuk karena basah dengan saos dan mayonaisenya, ah gua pengen lagi 😢
all credits belongs to @noshiroyuki

all credits belongs to @noshiroyuki

  • Chicken Crunchy Sambal Matah -- 15k (PROMO until 25 April)
Jadi ini adalah menu baru dari DESANGUAN, tetiba dikabarin pas gua lagi sakit gondongan dan setelah sembuh langsung gua buru-buru repeat order 😁😁. Rasanya itu bener-bener nyess, bener-bener enak. Chicken crunchy-nya yang kriuk dan pedesnya bikin gua makan-makan-dan makan lagi, sampai gua gak sadar kalau sudah habis, endess banget loh! Bahkan gua pun berkali-kali whatsapp ke owner-nya dan bilang "enak banget, enak banget" karena memang enak banget. Suami pun nyicip dikit dan langsung bilang "eh enak ay" XD. Baiklah setelah gajian kita order lagi yaa walaupun harganya udah naik tapi worth it loh 😉
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki


Overall sih dari rasa menurut gua enak yaa. Dengan harga Rp. 15,000,00- lalu bisa makan BEEF itu dimanaaa selain di DESANGUAN? Rada kaget gua juga dengan harganya yang miring, kok murah? Serius? Gak salah? Itu harga beef dan chicken crunchy-nya sama? Padahal harga beef dan chicken itu beda jauh~~ T_____Ta. Begitu pula dengan Chicken Crunchy Sambal Matah-nya, bener-bener nampol banget. Pedes dan ayamnya yang kriuk-kriuk bikin gua terus menyantap, dan tanpa sadar sudah habis 1 bento itu hiks 😢.

Gua hanya menyayangkan ketika gua memesan Beef Yakiniku untuk berbuka puasa, gua membiarkan bentonya selama beberapa menit. Sehingga ketika dimakan menjadi kurang enak karena nasinya yang mengembang terkena bumbu lauknya. Tapi untuk 'RASA' (terutama Chicken Crunchy Sambal Matah) itu sumpah enak banget, bikin gua gak berhenti ngunyah. Dan menurut gua DESANGUAN ini layak untuk dicoba, selain rasanya yang enak, packingnya pun rapih, dan dapat di delivery kemana aja selama masih dalam area Bogor 😋😋. Ownernya pun sangat terbuka dengan kritik sehingga dia bisa memperbaiki dan terus memperbaiki untuk kelangsungan bisnisnya, ide-ide yang dikeluarkan pun bagus dan pastinya rasanya enaaaak.

Anyway, Good luck dear. I wish you're success to grow your business. Maybe this time is only you as an owner, but in the future you have employees and your products can be found in many cities . Ahh kapan-kapan pesen lagi aah dan happy tummy all 😘😘



Price:
Beef Yakiniku -- 15k
Chicken Crunchy -- 15k
Chicken Crunchy Sambal Matah -- 15k (PROMO until 25 April)

Contact Person:
Instagram @DESANGUAN
Please contact by Whatsapp 0815-8474-9595

DELIVERY ONLY (Bogor Area) 


2 komentar:

  1. Kenapa area bogor doank siiiiihh..??? Gimana nasibku yang di Tangerang inih.. Hikzz...

    BalasHapus
  2. Bener ni mba, murah juga buat ukuran menu beef. Kapan desaungan buka di Padang yah... hehe

    BalasHapus

Instagram