Oleh-oleh Khas Bogor COMBROHIPU

"Apa sih COMBROHIPU itu ?"

Awalnya gua juga gak tau COMBROHIPU itu apaan. Walaupun sudah bersliweran iklan COMBROHIPU tapi karena tak kenal maka tak sayang hahaha. Setelah gua pantau di official instagram @COMBROHIPU, ternyata combro ini tidak menggunakan bahan pengawet dan tanpa minyak curah loh. Produk lokal yang sedang melakukan 'on the way' GO NATIONAL ini pun sedang melakukan proses perizinan dari Dinkes sehingga Combro Lovers bisa langsung beli di supermarket langganannya. Hmm, kebukti aman yaa ^^

all credit belongs to @noshiroyuki
Combro memiliki kepanjangan dari oncom dijero yang berasal dari daerah Jawa Barat, dimana salah satu bahan pokok pembuatan combro adalah parutan singkong. Sebenarnya, combro itu sudah merajalela di daerah Jawa Barat, tukang gorengan pun pasti menjual combro. Hanya saja rasa pun apa adanya dan pasti gua enggak tau apakah makanan tersebut sehat atau bahan campurannya aman. Gua pun belum dapat penjual combro yang memang sudah pasti menjual combro dengan kualitas yang enak dan AMAN. Bukannya menjatuhkan penjual combro di tepi jalan yaa, karena maraknya pengolahan makanan yang menggunakan bahan-bahan 'gak normal' jadi membuat gua mikir berkali-kali. Efek dari makanan itu gak enteng loh, gua termasuk manusia yang doyan masuk RS karena salah makan dan salah satunya yang paling parah adalah tumor. Makanya, setelah salah makan pasti tumor atau bagian tubuh gua pasti merespon 😓. Paling aman ya memang bikin sendiri, tapi gimana nasib Bukibu yang ngidam combro dan tidak memiliki waktu yang banyak karena bekerja? Lagian semua orang belum tentu punya keahlian memasak loh.. Ujungnya kalo gak gosong berakhir menganggur di meja makan karena rasanya yang kurang enak. Pfft, pengalaman gua banget hehehe

Gua pun melakukan order dengan rasa Super Spicy, Medium Spicy dan Cokelat dimana masih ada 1 varian rasa lagi yaitu Misro dan gua tidak membelinya.

all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

Overall rasanya enak ya, di bagian luarnya krispi tetapi di dalamnya lembut sehingga ketika digigit seperti nyess dan ngerasain rasa dari perpaduan singkong dengan varian rasa yang kita pilih. Kebetulah gua mencoba rasa Super Spicy dan Medium Spicy karena ingin membedakan bagaimana sih perbedaan rasanya. Super Spicy berasa pedes dan panas sehingga sangat cocok untuk pecinta makanan pedas, tetapi rasa pedasnya pun tidak sepedas level 5 yaa yang super hot sampai bikin kita buru-buru ambil air minum. Sedangkan Medium Spicy berasa panas saja, masih kurang pedas menurutku. Untuk rasa Cokelat pun juga PASS, karena awalnya gua sempat ragu untuk order rasa cokelat. "Kenapa ?" Karena takut rasanya tidak pas dipadu dengan singkong. Tapi tidak yaa, enak juga seperti makan kue yang isiannya cokelat aja. Mungkin karena dalamnya yang lembut sehingga cocok untuk dipadukan dengan cokelat 😆😋



Price list:
Super Spicy -- 23k
Medium Spicy -- 20k
Misro -- 20k
Cokelat -- 20k
(isi pak 15 butir)

Contact Person:
Instagram @COMBROHIPU
Please contact by Whatsapp 0813-1634-8037

DELIVERY and COD



9 komentar:

  1. Aku suka combro dan kebeneran kayanya minggu depan bakal ada business trip ke Bogor.. Ntar pengen COD ahh.. Hihi.. Thanks infonya.. :D

    BalasHapus
  2. Aku kira combro itu sama ma lontong ala jakarta yang kebetulan sama2 isian oncom.. Ternyata saya salah.. Hehehe...
    Setuju deh.. Jangan jajan sembarangan.. Akupun juga sensitif dengan makanan2 yang gak jelas.. Langsung tenggorokan beraksi dan suara jadi serak2 gimanaaaa gituu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyah mba beda, aku juga awalnya kurang tau combro juga :D

      Hapus
  3. Hrs nyobain nih... Bisa kirim ke bdg ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok mba, udah nerima banyak order ke luar daerah juga. Biasanya make JNE Yes kalo ke luar kota

      Hapus
  4. ya ampun..combro pun ada versi frozennya..

    unikk bangett

    BalasHapus
  5. giling apaaaa inihhhhhhh??!!! combro my fav!!! thanks mbak for sharing :D

    BalasHapus
  6. Huaaa combro frozen, jadi pengen coba deh. Kangen banget makan combro

    BalasHapus

Instagram