Makan Es Serut Korea di Bogor

Bagi penggemar Korea pasti kenal sama namanya “patbingsu” atau “bingsu”. Salah satu nama dessert di Korea, dimana es serut dan beberapa toping seperti buah-buahan, susu, sirup dan red beans di campur dalam satu. Tetapi jarang café di Indonesia yang menyajikan dessert ini dengan rasa top, karena saya pernah icip-icip salah satu dessert ini di salah satu café di kota Depok dan rasanya aduh.. hambar. Padahal udah cantik banget deh penyajiannya hanya saja kalah di rasa 😢😢 hiks.
BOOGIE DESSERT BOGOR, salah satu café yang menyediakan dessert dari bingsu sebagai menu dessert andalannya (walaupun dalam versi Indonesianya yaa). Ketika saya masuk udah disajikan dengan suasana yang nyaman dan musik dari Korea. Tempatnya pun cukup enak untuk dijadikan tempat narsis, karena interiornya yang unik. Banyak spot-spot menarik yang bikin “ini foto dimana ?” hahaha. Apalagi untuk kalangan mahasiswa, saya rasa tempat ini adalah tempat yang cocok untuk hangout bareng. Hayo, udah mulai bulan puasa ayo dicari tempat enak buat buka bersamanya ^^v

all credit belongs to @noshiroyuki


all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki


Saya pun melakukan order dengan menu Es Green Tea Gunung Mas, Es Melon Cipanas, Onion Ring, Tori Katsu Donburi dan Oyakodon. Sebenarnya saya dan suami rada bingung, café ini lebih ke Korea atau ke Jepang yaa. Secara dari musik sudah menggunakan musik Korea, dessert-nya pun adaptasi dari bingsu tapi menu makanannya kebanyakan nama Jepang dan lokal hahaha😓😂


  • Es Green Tea Gunung Mas – 33,5k
Es serut dimana topingnya berisi agar-agar green tea, mangga, red beans dan yang warna hitam itu entah apa, tidak lupa ditambahkan es krim green tea. Bagi kalian pecinta green tea, saya rasa ini adalah menu terenak di dalam café ini karena rasa green tea-nya begitu pekat sehingga saya mesem-mesem sendiri (maklum saya kurang suka dengan rasa green tea) 😎
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki
 
  • Es Melon Cipanas – 31.5k
Menu yang ini memiliki isian yang banyak, jenisnya pun kebanyakan buah seperti Melon dan Leechy, agar-agar dan es krim vanilla. Berbeda dengan  Es Green Tea Gunung Mas, bagi saya menu yang ini enak banget. Rasa es krim vanilla dan berbagai topingnya pun cocok 😁
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

  • Onion Ring – 23k
Setiap saya ke tempat café seperti ini, saya pasti akan menyediakan ruang untuk cemilan seperti ini. Dan menurut saya, onion ring di café ini enak banget. Krispynya pas dan tingkat kematangannya pun cocok dengan selera saya. Saya membandingkan dengan tempat lain dan hati saya jatuh ke pilihan tempat ini
all credit belongs to @noshiroyuki
  • Tori Katsu Donburi – 37k
Chicken katsu dan telur yang tingkat kematangannya bisa kita request. Menurut saya rasa dari chicken katsu-nya sedikit hambar, tapi krispy-nya bikin saya nagih untuk terus menggigit. Bagi beberapa orang yang tidak menyukai makanan terlalu ‘be-RASA’ dan menyukai rasa krispy dari chicken katsu, saya rasa menu yang ini bisa dijadikan menu utama kalian.
all credit belongs to @noshiroyuki
 
  • Oyakodon – 43k
Saya selalu kesulitan setiap kali mendeskripsikan menu pilihan dari suamiku. Iyah, karena saya sendiri kurang suka dengan penampakannya dan kurang cocok dengan pilihan dia. Kita memiliki banyak perbedaan selera dari makanan atau pun genre anime/movie. Tetapi kita memiliki banyak kesamaan juga, bingungkan ? Tapi kali ini, jujur saya kurang suka dari penampakan menu ini walaupun rasanya bisa dibilang enak hahahaha 😂😂
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

Overall, menurut saya tempat ini enak dijadikan tempat hangout dengan sahabat karib, tempat temu-kangen, buka puasa bareng atau pun tempat untuk ngemil cantik. Bagi kalian yang memiliki anak kecil yang gak bisa diam atau pun keluarga besar lebih baik mikir dua kali untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat icip-icip karena tempat ini tidak terlalu besar. Tempat ini lebih cocok untuk kalangan ABG, muda-mudi, dan bukibu yang memiliki banyak teman socialita lainnya. Tempat yang enak buat foto-foto karena banyak spot-spot menariknya. Dari rasa dessert dan makanannya pun layak dicoba. Sayang pada saat itu saya gak sempet melakukan order untuk cheese cakenya, jadi kurang tau juga rasa cheese-nya seperti apa XD. Jangan terlalu ketinggian dalam berekspektasi yaa, karena sepertinya café ini memang ditujukan untuk ABG. Jadi, rasa masakannya pun khusus untuk ABG kecuali dessertnya yang layak dicoba ^^v


Range Price:
30k ~100k (250k for both)

Location:
Jl. Raya Pajajaran No.78K, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143, Indonesia (sejajar dengan Masterpiece Family Karaoke Bogor)

OFFICIAL INSTAGRAM: 

Rate:
💗💗💗


6 komentar:

  1. tempatnya cozy bgt, konsep kekinian
    nama menu2nya unik dan tampilannya menggugah selera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba, sok mangga dicobian kalo mampir di bogor

      Hapus
  2. Aduuuhh.. Kenapa harus di Bogor... Jaoohh... Masyeeett... Hikz hikzz.. Gigit jari deh dengan tampang mupeng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas weekday mba mainnya biar gak macet. Emang kalo jam keluar kantor dan terutama weekend, macetnya ampun di Bogor mah..

      Hapus
  3. Ngelihat es green tea-nya dengan pudding green tea, jadi terpikir untuk beli pasta green tea, haha... Mau bikin pudding-nya. Es nya kayaknya enak2 banget. Tempatnya iya keren banget ya, cuma kurang cocok untuk kids ya.

    BalasHapus
  4. Aduuuuh saya kalo berkunjung ke blog ini berasa lapaaarrr melulu Mbak hahahaha.. Bogor banyak tempat makin seru yaa Mbak

    BalasHapus

Instagram