Suasana Unik di LEMONGRASS Resto Bogor


Buka-buka blog lagi dan baru ngeh, kok blog gua belum ada isi apa-apa yaa ? Padahal tiap hari gua nulis, dan sadar-sadar ternyata gua nulis di Instagram pribadi dan di link ke tumblr gua. Yaa wajarlah secara blog khusus review bukan di tumblr.

--SKIP—

Okey kali ini gua pengen cerita tentang "LEMONGRASS RESTO". Awal mula tau tempat ini gua googling, nyari tempat kece di Bogor. Maklumlah habis pulang merantau dari Jakarta jadi rada blank dengan kota asalnya 😁 dan ternyata Bogor udah sangat banyak yaa tempat kece buat makan atau hanya sekedar kumpul-kumpul.

Karena namanya yang cukup asing buat gua si “warga Indonesia tulen”, gua pun sempet keselek untuk sebutin nama resto ini. Dan syukurnya yaa punya suami jago Bahasa asing jadi dibenerin dulu sebelum gua dengan frontal nyebut “Lemongrass” dengan sebutan “Lemong-Rass” T_____T. Entah kenapa pemilik resto ini bikin nama yang sulit untuk mulut gua.. Padahal kalo dikasih nama “Sereh” aja kan selesai, gak perlu ribet juga. Maapkan saya yang asli Indonesia yak hahah

all credit belongs to @noshiroyuki



all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki


Anyway, pas pertama kali ke tempat ini bener-bener bikin gua sedikit excited. Karena pas sampe aja kita udah disuguhin dengan suasana yang unik, disambut dengan rimbunan tanaman di kanan kiri seperti masuk ke taman bunga nusantara. Setelah masuk pun gua gak kalah kagetnya, karena di dalam bener-bener cozy dan designnya bikin gua pengen ambil kamera lalu cekrak-cekrek sambil pasang pose gaya anak gaul. Tapi enggak lah yaa, gua udah cukup tua untuk ngelakuin hal itu hiks 😓 

Setelah puas ambil foto untuk design dan interior dalam resto ini (walaupun nggak semuanya), gua pun order beberapa makanan dan cemilan. Sayangnya gua gak order dessert karena mayoritas menu dari dessert tersebut adalah es krim dan di Bogor lagi dingin-dinginnya, jadi gua mengurungkan ambisi terpendam gua X(

Fishball Soup, Nasi Hainam Bebek Panggang, Potato Wedges, Siomay Goreng, Lemongrass Tea Hot dan Lychee Iced Tea

  • Fishball Soup - 29k
Gua gak terlalu excited dengan fishballnya secara gua udah sering makan pas makan di Raaca. Rasanya yaa kaya baso ikan, tapi yang gua suka adalah kuahnya.. Ada rasa bawang dan gak terlalu berasa penyedap rasanya 😋😋
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Nasi Hainam Bebek Panggang – 46k
Buuu, gua adalah penggemar bebek. Bebek goreng dan bebek panggang semua enaak. Terakhir makan bebek itu di Bebek Tepi Sawah dan suer rasa bebeknya enak banget, dagingnya yang lembut itu yang bikin gua sampai sekarang gak nyesel ngeluarin 120k (HANYA untuk makan bebek hahahaha). Eh maafkan, OOT. Untuk bebek panggang disini lumayan yaa, dan jujur emang kurang empuk. Tapi kalo dibilang “ora enak” juga enggak, secara gua bener-bener nikmatin dari awal sampe akhir 😁 Rasanya pun pas walaupun sedikit legit, dengan harga 46k gua rasa itu layak dan pantas untuk dicoba b^^d
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki
 
  • Siomay Goreng – 22k
Gua rada mikir pas suami order Siomay Goreng, yang gua tau siomay biasanya dikukus yaa. Tapi yang ini benar-benar enak.. Gua kurang bisa mendeskripsikan bagaimana rasanya, hanya saja gua selalu minta dan minta lagi sama suami. Hahaha

all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki


  • Potato Wedges – 26k
Entah kenapa kalo gua denger namanya jadi inget sepatu wedges =____=a. Kentang ini dibalur lagi dengan tepung yang gua rasa bikin rasanya jadi pedass. Enak loh, pedas-pedas makan kentang lalu dicocol mayonnaise dan sambal. Nyam nyamm~ X9
all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki
 
  • Lychee Iced Tea & Lemongrass Tea Hot – 26k & 30k
Lychee iced tea sepertinya biasa yaa, gak perlu dibahas lah secara semua orang juga tau. Kalo Lychee iced tea pasti rasanya teh lychee dan dikasih buah lychee. Tapi kalo Lemongrass Tea Hot gua rasa banyak yang belum nyobain X9. Lucu deh, sereh dikasih lemon dan rasanya juga enak walaupun ada sedikit rasa asem-asemnya dari lemon. Tapi diminum pas lagi cuaca dingin dan rintik-rintik hujan, dan suasananya berasa di tengah taman .. hmm gua rasa layak dicoba X9

all credit belongs to @noshiroyuki



Overall, dari semua yang gua lihat di resto ini benar-benar recommend buat remaja, pegawai kantoran, bukibu, kakek nenek yah semua kalangan umur dah. Karena tempatnya yang nyaman, dari ada yang di dekat taman, dekat kolam, di dalam ruangan, dan satu lagi yang di atas (gua gak tau kaya gimana). Tempat yang paling enak untuk nikmatin makanan sambil ngobrol-ngobrol cantik dengan para gengs or keluarga. Tapi gua gak jamin kalo pas weekend bakal selonggar ini, karena pas weekday pun bisa dibilang udah cukup penuh apalagi weekend. Gua rasa bakal waiting list deh.. 

Dari segi makanan pun standar yaa. Makanannya pun enak (mayoritas makanan asia) dan ramah dengan isi dompet. Pada awalnya gua pikir harganya standar harga resto di Jakarta karena interiornya yang udah bikin baper hahaha. Tapi enggak kok, bener-bener PASS ! and I will recommend this place to everyone who loves the experience in eating with unique places ^^



Price Range:
15k ~ 150k
Location:
Jl. Padjadjaran No.21, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153, Indonesia 


Thank you for reading my post. And please kindly to visit my Instagram @noshiroyuki :*


3 komentar:

  1. Duuuuu siomay goreeeeeengggg. Pengeeeeennn.

    Lokasinya sekitar Bantarjati ya Mi? Besok ajakin mas fel ke sini kali ya.

    BalasHapus
  2. Ah acc nya masih kuroi. Iyah di deket harvest cake cha

    BalasHapus

Instagram