Nyobain Makan Kepiting di Jamuan Samudra

Kalau denger Seafood rasanya air liur keluar terus. Yah, siapa sih yang gak suka seafood kecuali mereka punya alergi sendiri yaa. Jujur, gua adalah orang yang sangat suka seafood tapi dikarenakan gua alergi dengan udang dan cumi, alhasil harus nahan diri kalau mau makan seafood. Apalagi yang namanya kepiting, gua termasuk orang yang kuat makan kepiting karena pas zaman tinggal di Sulawesi, ortu selalu bawain setelah pulang dinas dari daerah-daerah tepi pantai ^^

JAMUAN SAMUDRA adalah salah satu resto di Jakarta Selatan yang menyajikan menu seafood. Resto ini baru berdiri sepertinya, terlihat dari kondisi bangunannya yang masih bagus. Design interior di resto ini memang tidak terlalu instagram-able, mungkin karena lebih dikhususkan untuk tempat makan keluarga, meeting, acara bukber kantor atau acara gathering lainnya. Walaupun begitu, resto ini cukup cantik untuk dijadikan tempat foto-foto ketika kita sedang makan atau mengadakan acara gathering. Lokasi resto ini tepat di depan SMK dan samping lampu lalu lintas sehingga mudah untuk ditemukan.

Lokasi Jamuan Samudra yang cukup strategis,

dengan rasa seafood yang lezat

Yang perlu diperhatikan ketika makan di tempat ini adalah 'porsi makanannya', karena ketika gua ngeliat, yang pertama kali gua pikirkan adalah “sedikit enggak yaa?”. Gua terbiasa makan dengan banyak menu makanan, appetizer, main dish dan dessert. Jadi dengan jumlah tiga menu berbeda cukup membuat gua mikir “kenyang enggak yaa?” and eng ing eng, perut yang meragukan akan porsi yang ada menjadi tidak cukup karena memang porsinya yang super besar!

all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

Kepiting Jantang Medium yang super besar


dan saos padang yang super lezat

Gua memesan dengan menu Kepiting Jantan Medium Saos Padang (dengan minimal 700 gram sampai 1000 gram), Daun Dara, Cumi Saos Mentega dan Cumi Bakar.


  • Kepiting Jantan Medium Saos Padang (700 gram – 1000 gram) – 35k/100 gram
Gua udah sering banget makan kepiting karena waktu di Sulawesi ortu sering dinas ke daerah-daerah pantai. Ukuran kepiting disana beragam, ada yang kecil, sedang dan besar, yang paling gua sering makan adalah sebesar telapak tangan gua (ukuran tangan dewasa) dan itu sudah membuat gua kekenyangan. Tapi yang ini cukup membuat gua terpana karena ukurannya yang super besar dan lebih besar dibandingkan dengan kepalan tinju laki gua. Coba yaa ada yang kepiting betina pasti enak banget nyaam. Ups!
all credit belongs to @noshiroyuki
Sejujurnya, gua seperti tidak merasa makan kepiting. Maksudnya adalah, karena kulit kepiting itu enggak terlalu keras jadi gua gak terlalu kesusahan ketika menyantap si kepiting. Sering kan yaa ketika kita makan seafood malah susah buat buka-buka kulit kepitingnya, tapi ini enggak karena digigit juga bisa ^^. Yang paling enak dari Kepiting Jantan Medium ini selain kulitnya yang mudah dihancurkan adalah dagingnya yang banyak dan saos padangnya yang lezat. Gua menghabiskan kepiting itu berempat dan itu cukup membuat kita kekenyangan :D
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Daun Dewa Bawang Putih – 30k
Salah satu menu yang paling recommended setelah kepiting jantan medium tentunya. “Kenapa?” karena rasa dari sayuran ini yang kenyal dan lembut, ditambah dengan bumbu yang super lezat. Aduh rasanya gak cukup sekali deh mampir kesini .. Nyam X9
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Cumi Saos Mentega - 50k
Penampakannya seperti cumi saos tiram, dengan bumbu yang berwarna cokelat. Untuk rasa memang lezat tapi gua tidak terlalu merekomendasikannya karena sudah biasa dikalangan umum. Mungkin kalau kamu-kamu memang sukanya menyantap makanan yang sudah terbiasa dengan lidah kamu, menu ini bisa jadi pilihan. Tapi kalau ingin mencoba lebih banyak lagi menu di Jamuan Samudra, gua lebih merekomendasikan untuk order menu cumi saos padang. Eh cumi goreng tepungnya juga rekomen loh !
all credit belongs to @noshiroyuki


  • Cumi Telur Bakar - 55k
Kalau menurut gua rasa cumi bakar ini tidak terlalu nyes ke hati yaa, karena rasanya yang lebih hambar. Tidak seperti teman-temannya yang memiliki ciri khas, seperti cumi goreng tepung yang rasa tepungnya pun khas. Tapi kalau sekedar icip-icip sih gak ada salahnya ^^
all credit belongs to @noshiroyuki

After all, Jamuan Samudra ini memang dikhususkan sebagai tempat makan keluarga besar, acara gathering, atau buka bersama dengan jumlah orang yang banyak. Tapi tidak ada salahnya bagi couple yang pengen icip makan seafood di Jamuan Samudra lalu melipir kesini, asal tetap inget kalau porsi makan di Jamuan Samudra cukup banyak hehe. Dari interior design tempat makan ini bisa dibilang cukup nyaman dan terbilang baru, semuanya dalam kondisi baik dan bersih terutama toilet serta mushalanya. Rasa makanannya pun recommended, apalagi Kepiting Jantan Medium Saos Padangnya. Gua cukup kekenyangan dan sangat puas dengan rasa makanan yang ada di resto ini ^^ Hanya saja, menurut gua waiters-nya sedikit jutek. Hanya ada beberapa yang menebar senyum tapi mereka masih melayani dengan baik kok, Cuma gua rada takut untuk manggil karena muka mereka yang jutek, alhasil gua minta tolong sama suami kalau harus manggil waiters-nya ^^v


Location:
Jl. Prof. Joko Sutono SH No.21, RT.14/RW.6, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Ibukota Jakarta 12170

Price Range:
500k for three person

8 komentar:

  1. kyknya aku tahu neh tempatnya. Aduhh kepitingnya ngak tahaaaan pasti enak banget neh

    BalasHapus
  2. Wah bikin mupeng saja. Tempatnya tampak nyaman dan makanannya ituuuuu... Pasti yummy ya :)

    BalasHapus
  3. Aaaaa... tidak! Aku baca ini pas jam makan siang. Beneran menggiurkan banget semuanya...

    BalasHapus
  4. aku baru tahu daun dewa disayur, coba aku cari di internet, hihii enak banget tuh kepitingnyaa, besar banget

    BalasHapus
  5. Wah resto serba seafood ya. Anything about seafood emang enak banget sih, dan bumbu makanan di foto2 ini juga pekat banget ya. Mantap. BTW saya baru tau daun dewa itu. Macam bayam ya. Aduh sayang lah kalau crew-nya ada yg jutek karena ini usaha jasa kan, harus belajar lebih ramah lagi.

    BalasHapus
  6. penasaran sama daun dewanya, dirumah ortu kayak ada pohonnya, sama nggak ya...

    BalasHapus
  7. Itu gambar kepitingnya bikin laper.......mudah2an rasanya gak jutek kayak waitersnya yah hahahaha

    BalasHapus
  8. Hihi, kepiting jantannya menarik, besar banget. Tapi sukaan kepiting betina apalagi yang ada telurnya :D

    BalasHapus

Instagram