Review Hancock Resto & Cafe Bogor

Kali ini saya ingin ngebahas tentang HANCOCK RESTO & CAFE, salah satu resto yang berada di daerah Bogor tepatnya disamping Siloam Hospital Bogor. Lokasinya yang berada di daerah Pajajaran termasuk strategis dan gampang ditemukan. Saya tautempat ini dari teman di Instagram saya yang sering mengadakan workshop photography di resto ini.


Design interior di cafe termasuk unik, dengan tempat makan outdoor dan indoor, serta banyak spot foto yang menarik disekitar cafe. Salah satunya adalah tembok yang bergambar sayap dan mobil antik yang terpajang di depan kafe. Melihat dari design-nya, saya pikir kafe ini sering dijadikan tempat pengambilan foto sedangkan saya disini hanya menikmati makanan yang ada hahaha.

Tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat workshop

atau pengambilan sesi foto

all credit belongs to @noshiroyuki



all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki

Saya melakukan order dengan menu Gyoza, Pisang Srikaya, Roti Bakar Penjara, Es Krim Kekinian Baperan dan Mantab Djiwa, Lychee Guava Tea, dan Harley Quinn Moctail.

  • Gyoza - 26k
Gyoza adalah pangsit dengan irisan kubis, bawang putih dan daging. Untuk gyoza kali ini, irisan dagingnya terbuat dari udang. Sejujurnya saya terlalu berekspektasi banyak karena biasanya saya cocok ketika makan gyoza di tempat lain. Menurutku gyoza-nya kelebihan garam deh, jadi lebih asin dibanding biasanya. Tapi, gyoza yang dipadukan dengan sambal kecap itu benar-benar maknyus loh ! 
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Pisang Srikaya - 22k
Menurut saya, pemenang dari seluruh makanan yang saya pesan adalah pisang srikaya. Dengan tampilan luar yang ditaburi dengan tepung roti, isi pisangnya yang manis dan ditambah saos srikaya, nyammy ^^
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Roti Bakar Penjara - 18k
Dengan potongan roti di dalam pinggiran roti, tambahan topping strawberry dan cokelat serta serutan keju. Nyammi >_<
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Es Krim Kekinian Baperan & Mantab Djiwa - 25k & 25k
Sebenarnya saya kecewa dengan es krim ini, karena pada awalnya saya order beberapa menu dan mereka menginformasikan bahwa menu tersebut belum tersedia (stoknya habis) hingga akhirnya saya memilih es krim ini dan mereka bilang masih juga belum tersedia. Ketika saya memutuskan untuk cancel order saja, mereka pun menyanggupi bahwa es krim kekiniannya sudah tersedia. Dan ekspektasi saya dalam penyajiannya seperti yang ada pada foto di menu, dengan buah klengkeng, choco crunch dan pudding strawberry. Tapi itu tidak, mereka hanya menginformasikan bahwa pudding strawberry-nya tidak ada dan tidak menginformasikan yang lainnya. Seperti, saya membeli es buah tapi tanpa buah =_____=
all credit belongs to @noshiroyuki

Dan karena beberapa elemen penting hilang, maka saya tidak bisa menilai apakah es krim ini enak atau tidak, recommended atau tidak sehingga yang ada saya hanya bisa mengeluh seperti "kok ada yang kurang". Ya, rasanya tidak terlalu memiliki ciri khas. Berbeda dengan es krim Cinnamon Caramen Parfait yang memiliki ciri khas seperti karamelnya lah, roti kayu manisnya lah sehingga saya yang memakannya selalu menikmati setiap momentnya.
all credit belongs to @noshiroyuki

Anyway, if you read this.. Please fix how your manage your restaurant, it make me think twice how I put this words on my review :'( thank you.
  • Lychee Guava Tea - 23k
Sirop leci dipadukan dengan sirop jambu, enak sih menurutku rasanya seger-seger gimana gitu ^^
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Harley Quinn Moctail - 25k
Namanya unik banget yaa, dan rasanya juga segar seperti buah cherry yang majang di gelasnya XD
all credit belongs to @noshiroyuki


After all, menurut saya resto ini cocok dijadikan tempat nongkrong atau untuk workshop photography. Tempatnya yang memiliki banyak cahaya menjadi salah satu point untuk mendapatkan hasil foto yang kece, walaupun bisa diakali dengan cahaya buatan yaa.
Saya rasa resto ini jauh lebih bagus ketika malam hari karena suasananya jauh lebih indah dengan cahaya lampu disekitarnya. Walaupun saya sedikit kecewa dengan 'es krim kekinian', tapi tidak ada salahnya untuk mencoba es tersebut dengan full topping yaa tanpa pengurangan seperti yang saya alami ^^v


Location:
Jl. Malabar 1 No. 7, Bogor Tengah, Bogor

Price Range:
200k (for both)


4 komentar:

  1. Sudah semakin banyak ya, tempat2 instagrama-able. hihi! Wah, gyaza nya menggiurkan banget Mba, walau aku udah sarapan ini. Pisang srikaya juga, saya belum pernah nyoba. Itu roti bakar srikaya modalnya gak mahal2 amat kelihatannya, hehe. Wah, eskrimnya kurang sesuai dengan ekspektasi ya Mba, fufu. Btw Lychee guava tea nya kayaknya juga menggiurkan dan Harley Quinn Moctail nya cantik amat. Makasi ulasannya lengkap Mba!

    BalasHapus
  2. Untuk ice cream seharga 25 ribu, memang jadi agak mahal ya mba. Tapi asyik juga tempatnya buat menjadi tempat nongkrong ya

    BalasHapus
  3. Harganya gak terlalu mahal ya mbak :D
    Owalah Gyoza itu sejenis pangsit to :D

    BalasHapus
  4. Yang pisang sarikaya itu pakai sarikaya hijau ya. Udah lama juga nggak makan sarikaya. Untuk es krim mungkin udah "keberatan nama" kali ya jadi agak aneh juga kalau es krim buah tapi no fruit. Entah apa rasa buahnya udah es krim ya.

    BalasHapus

Instagram